Timnas Jerman berusaha untuk memulihkan status mereka sebagai unggulan juara di Piala Dunia 2018. Der Panzer mengincar 3 poin penuh saat menghadapi Timnas Korea Selatan nanti malam.

Sebagai juara bertahan, Timnas Jerman mengawali turnamen Piala Dunia dengan buruk. Mereka tumbang dari Timnas Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Mereka nyaris pulang duluan saat pertandingan melawan Swedia, di mana mereka tertinggal 1-0 lebih dahulu. Namun berkat gol Marco Reus dan gol telat Toni Kroos Der Panzer masih memiliki nyawa di Piala Dunia 2018.

Saat ini Jerman berada di peringkat 3 dengan raihan 3 poin. Jika mereka ingin lolos, maka mereka perlu meraih kemenangan besar melawan Timnas Korea Selatan nanti malam.

Tugas Jerman sejatinya bisa lebih mudah jika Meksiko mengalahkan Swedia nanti malam. Namun Der Panzer tidak mau bergantung pada orang lain, sehingga mereka bertekad mengamankan kemenangan besar saat melawan wakil Asia tersebut

Mission Impossible

Mission Impossible

Timnas Korea Selatan sendiri bisa dikatakan tampil kurang oke di dua pertandingan pertama mereka. Mereka kalah 1-0 dari Serbia dan mereka juga kalah 2-1 dari Swedia, sehingga perolehan poin mereka adalah 0.

Meski memiliki poin 0, Korea Selatan masih punya secercah harapan untuk lolos. Namun untuk lolos ke 16 besar ada sejumlah persyaratan berat yang harus ditempuh The Taeguk Warrior.

Yang pertama adalah Swedia harus kalah dari Meksiko pada pertandingan nanti malam. Swedia tidak asal kalah pada laga ini, mereka harus kalah dengan selisih gol yang cukup besar sehingga poin selisih gol mereka mencapai angka minus.

Yang kedua adalah Korea Selatan harus menang besar atas Jerman. Jika mereka bisa menang dengan selisih 3 gol, dan persyaratan pertama terpenuhi maka mereka bisa lolos ke fase gugur.

Jadwal Siaran Langsung

Jadwal Siaran Langsung

Berikut adalah Jadwal Siaran langsung pertandingan grup F Piala Dunia 2018.

21.00 WIB Korea Selatan vs Jerman (Kazan Arena) – Trans TV, K-Vision, Usee TV (Live)

Perkiraan Susunan Pemain

 Perkiraan Susunan Pemain

Korea (4-2-3-1): Hyun-Woo; Min-Woo, Young-Gwon, Hyun-Soo, Yong; Se-Jong, Sung-yueng; Hee-Chan, Jae-Sung, Seon-Min; Heung-Min.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Rudiger, Hummels, Kimmich; Kroos, Gundogan; Werner, Reus, Muller; Gomez.
Pelatih: Joachim Loew