Berita Bola – Alisson Becker semakin dekat bergabung ke Liverpool. Jika jadi berseragam The Reds, Alisson bakal menjadi kiper dengan nilai transfer termahal di dunia.

Liverpool serius memburu tanda tangan pemain asal Brasil tersebut sejak akhir musim ini. Performa impresif Alisson bersama AS Roma membuat The Reds kepincut ingin memboyongnya ke Stadion Anfield.

Pada musim lalu, Alisson Becker mencatatkan 22 clean sheet dari 49 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat performa apiknya tersebut, Roma finis di peringkat tiga klasemen akhir Serie A dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Liverpool pun mengajukan tawaran 62 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) untuk bisa menebus Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, nilai tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen I Giallorossi.

Meski begitu, Liverpool tak menyerah begitu saja. Manajemen Si Merah siap memenuhi permintaan Roma untuk nilai transfer Alisson, yakni 66,8 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Seperti dilansir Liverpool Echo, mahar yang diajukan The Reds untuk meminang si pemain mendapatkan restu dari AS Roma. Rencananya, kepindahan Alisson Becker ke Liverpool akan diumumkan dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Dengan nilai transfer tersebut, Alisson bakal menjadi kiper dengan harga transfer termahal di dunia. Selain Alisson Becker, terdapat beberapa penjaga gawang yang juga menyandang status serupa.

Berikut ini adalah enam kiper dengan nilai transfer termahal di dunia, seperti dilansir Transfermarkt.

Gianluigi Buffon (dari Parma ke Juventus; Rp 894 miliar)

Gianluigi BuffonGianluigi Buffon mengumumkan untuk menyudahi 17 tahun kariernya bersama Juventus pada Kamis (17/5/2018)