Berita Bola – Sejumlah Bintang pesepak bola tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Performa impresif itu membuat beberapa pemain dikabarkan masuk daftar belanja klub-klub besar Eropa, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Satu nama bintang yang banyak diincar tim besar adalah Denis Cheryshev. Dua klub Premier League, yakni Liverpool dan Everton berminat mendapatkan tanda tangan Cheryshev.

The Reds dan The Toffees kepincut dengan performa pemain 27 tahun tersebut bersama timnas Rusia. Cheryshev berhasil mencetak empat gol, dan turut membantu Tim Beruang Merah lolos hingga ke perempat final Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, peluang Liverpool dan Everton mendapatkan tanda tanga Denis Cheryshev tidak akan mudah. Sebab, si pemain masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 30 Juni 2021.

Sementara itu, satu di antara pemain bintang top yang tampil apik di Piala Dunia 2018 dan telah berganti klub adalah Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu resmi angkat kaki dari Real Madrid dan melanjutkan kariernya bersama Juventus.

Ronaldo ditebus Juve dari Madrid dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) pada 10 Juli 2018. Bersama I Bianconeri, CR7 sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Selain Denis Cheryshev dan Cristiano Ronaldo, beberapa pesepak bola juga menjadi buruan klub-klub Eropa selepas Piala Dunia 2018. Berikut ini adalah sembilan pesepak bola yang berpeluang pindah klub pada musim panas 2018.

Ivan Perisic dari Inter Milan ke Manchester United

Ivan Perisic menyumbang gol saat Timnas Kroasia menyingkirkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.