Berita Bola – Piala Dunia 2018 Rusia sudah berakhir. Prancis sukses jadi juara, Kroasia sebagai runner up, dan Belgia merebut posisi ketiga. Memang bukan hal baru Prancis merebut trofi juara, tetapi bagi Kroasia dan Belgia, pencapaian ini sungguh luar biasa.

Keberhasilan Kroasia mencapai final merupakan torehan tertinggi mereka selama berpartisipasi dalam Piala Dunia. Sebelumnya, pada tahun 1998 silam, Kroasia hanya mampu mencapai semifinal.

Sama halnya dengan Belgia. Torehan posisi ketiga ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah mereka di Piala Dunia. Bahkan banyak pihak menilai Belgia sebenarnya layak menjadi juara.

Kapten timnas Belgia, Eden Hazard mengakui posisi ketiga memang tak sehebat juara. Walakin bagaimanapun dia merasa skuat Belgia boleh berbangga diri karena telah memberikan banyak kebahagiaan pada publik Belgia.

“Apa yang sudah kami raih sungguh hebat. Tentu saja bermain untuk posisi ketiga tidak begitu bersejarah seperti bermain di final, tetapi saya pikir kami boleh berpuas diri atas apa yang sudah kami lakukan,” kata Hazard di tribalfootball.

“Kami sudah memberikan sukacita pada rakyat Belgia, dan kami akan merayakannya bersama mereka besok.”

Terus bekerja Keras

Lebih lanjut, meski baru saja gagal di Piala Dunia, Hazard langsung mengalihkan fokus ke masa depan. Dia percaya tim Belgia sudah hebat, dan akan terus bekerja keras untuk meraih trofi mayor.

“Kami memiliki tim yang hebat, dan kami harus bekerja keras di masa mendatang.”

“Dalam dua tahun ke depan ada kompetisi Eropa, dalam empat tahun ada Piala Dunia lainnya. Kami akan coba memberikan segalanya,” tandas Hazard.