Hazard: Lukaku Jadi Lebih Hebat Saat Ditantang

Eden Hazard dipercaya sebagai kapten timnas Belgia di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia pun dinilai cukup sukses menunaikan beban berat tersebut, sebagaimana yang dia lakukan saat memaksimalkan potensi Romelu Lukaku.

Kala itu, di laga pertama Belgia kontra Panama (3-0), Hazard mengaku kurang puas dengan performa Lukaku. Seusai laga Hazard terang-terangan mengkritik Lukaku di depan media. Dia menuding Lukaku masih bersembunyi di laga itu.

Lukaku memang mencetak dua gol di laga tersebut, tetapi gol itu baru datang setelah Hazard menantangnya di paruh waktu, saat skor masih 0-0. Di laga berikutnya kontra Tunisia, Lukaku langsung tancap gas dan mencetak dua gol lagi, Belgia menang 5-2 atas Tunisia

Tak Selalu Benar

Tak Selalu Benar

Menukil fourfourtwo, Hazard tidak berani langsung membenarkan caranya tersebut. Sebab dia mengaku sebagai orang yang tidak banyak berbicara, cukup ketika diperlukan saja.

“Saya tidak ingin mengatakan saya melakukannya dengan benar sesuai otoritas saya saat menantang dia (Lukaku), karena saya tidak selalu benar,” ujar Hazard.

“Namun saya rasa kita melihat Romelu yang berbeda di babak kedua dengan dua golnya. Saya tidak biasa banyak berbicara, tetapi jika harus saya akan melakukannya.”

Berbeda-beda

Berbeda-beda

Lebih lanjut, Hazard juga mengaku bahwa tidak setiap pemain bisa diperlakukan dengan cara yang sama. Ada jenis-jenis pemain yang membutuhkan pendekatan lebih halus.

“Ada beberapa pemain yang memperbolehkan anda untuk lebih langsung menegurnya dan pemain lain yang harus anda dekati dengan cara lain,” tandas Hazard.