Berita Bola – Kroasia akan menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Laga nanti akan menjadi pertemuan delapan antara dua tim tersebut. Inggris masih unggul dengan mengemas empat kemenangan, sementara Kroasia memetik dua kemenangan.

Perjalanan dua tim tersebut cukup mulus menuju semifinal. Kroasia menyapu bersih kemenangan pada fase grup dan selalu menang melalui adu penalti pada babak gugur.

Adapun Inggris hanya sekali kalah ketika berhadapan dengan Belgia. Sisa, The Three Lions meraih kemenangan atas lawan-lawannya, termasuk saat menang adu penalti kontra Kolombia pada babak 16 besar.

Dari segi kekuatan tim, Kroasia sedikit lebih unggul ketimbang Inggris. Mayoritas pemain Kroasia merupakan para pemain berpengalaman yang memiliki jam terbang lebih baik di level internasional.

Sementara itu, Inggris dihuni banyak pemain muda. Meski begitu, kolaborasi para pemain muda dan senior Inggris mampu memberikan harapan kepada publik mereka yang ingin melihat timnya memenangi Piala Dunia seperti pada 1966.

Pemenang laga Kroasia versus Inggris akan bertemu Prancis yang sudah memastikan tiket ke babak final. Adapun yang kalah harus berhadapan dengan Belgia untuk perebutan tempat ketiga.

Jadwal pertandingan

Berikut ini adalah jadwal pertandingan semifinal Piala Dunia 2018:

Kroasia vs Inggris, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB (Trans TV)