Eks pemain AC Milan, Ricardo Kaka, secara resmi mengumumkan bahwa dirinya telah pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Mantan pemain timnas Brasil ini mengumumkan pensiun pada Minggu (17/12) malam WIB.

Kaka saat ini memang tidak sedang terikat kontrak dengan klub manapun. Kaka baru saja menyelesaikan kontraknya dengan klub asal Major League Soccer [MLS], Orlando City, pada bulan lalu. Sekarang, usia Kaka sudah 35 tahun.

Kepastian pensiun ini diumumkan oleh Kaka dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Globo TV. Dalam kesempatan ini, Kaka tidak menyebutkan karir apa yang akan ditekuni pasca pensiun. Ia mengaku masih butuh waktu untuk memikirkannya.

“Kata terakhir saya adalah bahwa siklus dari karir saya sebagai pemain profesional berakhir di sini. Saya butuh waktu untuk berpikir dan membuat keputusan yang sangat tenang,” kata Kaka.

“Sekarang saya akan bersiap untuk tetap di sepakbola dan memiliki tugas lain. Saya ingin menjadi bagian dari klub dengan tugas yang berbeda – seorang manajer, direktur olahraga,” sambungnya.

 

Tidak sampai disitu saja, Kaka juga menulis sebuah pesan di akun twitter miliknya: Ayah, ini lebih dari apa yang pernah saya bayangkan. Terima kasih! Saya sekarang siap untuk perjalanan selanjutnya. Dalam nama Yesus. Amen.

Kaka pernah bermain di Real Madrid, tapi karir terbaiknya dijalani bersama Milan. Ia memberikan gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada tahun 2007. Kaka juga jadi pemain terakhir peraih Ballon d’Or sebelum didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Prediksi Jitu  | Prediksi Togel  | Prediksi Bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here