Berita Bola – Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di laga final, Minggu (15/7) malam WIB. Permainan Prancis sekali lagi terlihat meyakinkan dan setiap pemain paham betul apa yang harus dilakukan.

Namun ada satu pemain yang tampil di bawah standar, N’Golo Kante. Tak seperti biasanya, Kante sering kalah dalam duel dengan pemain lawan. Dia juga kesulitan menyesuaikan diri dengan ritme permainan Prancis.

Dia pun ditarik keluar di menit ke-55, saat skor masih 2-1. Akhirnya tetap menang dan penampilan buruk Kante tak terlalu disoroti.

Salah satu analis sepak bola, Lee Dixon mengakui permainan Kante cukup buruk. Dia bahkan curiga Kante mungkin sedikit cedera, yang berpengaruh pada permainannya.

“Di setiap posisi, anda melihat di sepanjang garis belakang, bek sayap dan para pemain tengah. Mereka terlihat memahami apa yang mereka lakukan,” kata Dixon dikutip dari express.

“Kante menjalani – saya tidak tahu jika dia terlihat sedikit cedera atau sesuatu – permainan terburuknya.”

Layak Juara
Terlepas dari hal itu, Dixon meyakini Prancis memang layak mengangkat trofi juara. Dia menilai permainan Prancis seimbang di setiap lini. Keseimbangan inilah yang jadi kekuatan utama.

“Mereka bermain seimbang, kata itu terus muncul, keseimbangan tim ini sangat luar biasa.”

“Mereka sangat layak mengangkat trofi itu,” tutup dia.