Kiper Prancis: Messi Bisa Melakukan Apa Pun

Penjaga gawang Prancis, Steve Mandanda sudah mulai memikirkan laga 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia antara timnya kontra Argentina, Sabtu (30/6) malam WIB mendatang. Laga itu dipercaya akan menyajikan salah satu pertunjukan terbaik di Piala Dunia.

Betapa tidak, kedua tim layak disebut sebagai tim besar. Keduanya bahkan sempat diunggulkan menjadi juara Piala Dunia kali ini, meski Argentina lalu tampil buruk di fase grup.

Bintang Argentina, Lionel Messi pun akhirnya berhasil menjawab kritik dengan mencetak gol pembuka yang mengantar Argentina mengalahkan Nigeria sekaligus melaju ke 16 besar.

Mewaspadai Messi

Mewaspadai Messi

Karenanya, Mandanda memperingatkan Prancis untuk mewaspadai permainan Messi yang dipercaya tengah berapi-api. Menurutnya Prancis harus bermain sebaik mungkin dan bertahan serapi mungkin untuk mengatasi ancaman Messi.

“Kami harus bertahan dengan baik, mendekat satu sama lain meskipun Messi bisa melakukan apa pun,” ungkap Mandanda di fourfourtwo.

“Kami tahu itu (kekuatan Messi), kami sudah diperingatkan. Kami memiliki beberapa pemain di tim kami yang beberapa kali bermain bersamanya atau melawan dia di La Liga.”

Gaya Bermain Argentina

Gaya Bermain Argentina

Lebih lanjut, Mandanda mengaku sampai saat ini timnya belum lagi mempelajari gaya bermain Argentina. Tetapi dia yakin Didier Deschamps akan menemukan taktik yang tepat untuk mengatasi perlawanan tim asuhan Jorge Sampaoli itu.

“Sata belum membuat analisis soal gaya bermain Argentina. Kami bermain kemarin (0-0 vs Denmark) dan sejak itu kami belum mengecek lagi.”

“Namun kami tahu mereka memiliki pemain yang bisa melakukan apa pun,” imbuh Mandanda.

“Mereka berkualitas, dan itu bisa datang dari mana saja. Mereka sudah kesulitan lolos tetapi akhirnya mereka bisa. Mereka selalu tim kuat untuk dilawan.”