Berita Bola – Diego Maradona siap kembali jadi pelatih tim nasional Argentina untuk Piala Dunia tanpa perlu digaji sepeser pun.

Albiceleste gagal memenuhi ekspektasi di Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Prancis dengan skor akhir 4-3. Performa Argentina di fase grup menuai kecaman. Pelatih Jorge Sampaoli sampai dicemooh dan diludahi suporter sebagai tanda kekecewaan.

Namun Diego Maradona mengaku siap kembali ke kursi kepelatihan Argentina, seperti yang pernah dilakukannya tahun 2010, membawa negaranya ke perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

“Ya [saya siap kembali ke timnas] dan saya akan melakukannya secara gratis. Saya tidak akan meminta balasan apapun,” ucap Maradona pada stasiun televisi Venezuela, Telesur.

“Mereka [masyarakat] menganggap saya bahagia, tapi sebetulnya hati saya sakit,” tambah Maradona, yang merujuk pada citranya di mata publik.

“Saya berharap Tuhan memberi kekuatan untuk kembali ke lapangan. Waktu sudah semakin sempit dan saya berusia 57 tahun kala menyaksikan tim saya [Argentina] dikalahkan oleh tim yang saya rasa bukan yang terbaik di Piala Dunia. Itu membuat saya kecewa. Semua yang telah kami bangun dengan usaha keras hancur dengan mudahnya.”

Piala Dunia 2018 memunculkan sejumlah kejutan, seperti tersingkirnya Portugal, Spanyol, Jerman dan Argentina. Belgia pun nyaris disingkirkan Jepang tapi Diego Maradona yakin Brasil pantas menjadi juara untuk keenam kalinya sepanjang sejarah usai menyaksikan laga kontra Meksiko.

“Saya melihat tim yang kuat dari Brazil, yang membuka jalan untuk meraih titel juara. Saya menyukai Tite karena ia sanggup menghentikan banyak tim,” ungkapnya. “Meksiko ingin bermain seperti yang mereka lakukan kala mengalahkan Jerman dan mereka memang bermain total.”