Prediksi Piala Dunia – Inggris menghadapi Panama pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6) pukul 19:00 WIB.

Inggris sedikit kesulitan mendapatkan tiga poin atas Tunisia di pertandingan pertamanya. Beruntung ada sundulan kepala di menit akhir dari Harry Kane. Jika berhasil menang atas debutan Piala Dunia, Panama, maka Inggris akan melaju ke babak sistem gugur sebelum pertandingan sulit di putaran ketiga lawan Belgia.

Di sisi lain, Los Canaleros menikmati kesempatan untuk tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka mampu menahan imbang Belgia di babak pertama, tetapi gagal membendung banjir bandang The Red Devils dan pada akhirnya kalah 3-0.

Semua berjalan sesuai rencana untuk tim-tim favorit di Grup G. Belgia dan Inggris sama-sama menang pada laga perdananya. Kemenangan di laga kedua ini akan mengirim mereka ke babak sistem gugur, bahkan sebelum pertemuan H2H mereka di putaran ketiga.

Los Canaleros berhasil membuat kiper Thibaut Courtois beberapa kali melakukan penyelamatan penting, tetapi sangat sulit untuk membayangkan mereka menyebabkan masalah bagi lini pertahanan Inggris. The Three Lions jarang kebobolan di bawah asuhan Gareth Southgate, dan kami percaya mereka seharusnya tidak bermasalah menjaga lini belakangnya. Prediksi skor: Inggris 2-0 Panama.

Head-to-head Inggris vs Panama: Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Inggris dan Panama. link alternatif bola88

Statistik Pertandingan Inggris vs Panama:

  • Inggris tak terkalahkan dalam empat laga terakhir Piala Dunia melawan negara-negara Concacaf (W2 D2), imbang lawan Amerika Serikat pada 2010 dan Kosta Rika pada 2014. Satu-satunya kekalahan terjadi pada 1950 melawan Amerika Serikat.
  • Panama akan menjadi negara ke-38 yang dihadapi Inggris di Piala Dunia. The Three Lions hanya kalah dalam pertemuan pertama mereka melawan lima tim; Amerika Serikat dan Spanyol pada tahun 1950, Uruguay pada tahun 1954, Hungaria pada tahun 1962 dan Italia pada tahun 1990.
  • Negara-negara Concacaf hanya berhasil memenangkan satu dari 10 laga terkininya di Piala Dunia melawan tim-tim Eropa (W1 D3 L6), dengan Meksiko mengalahkan Jerman di putaran pertama turnamen di Rusia ini.
  • Kekalahan Panama 0-3 di tangan Belgia adalah skor laga perdana terbesar sejak Ukraina vs Spanyol pada 2006 (0-4).
  • Inggris belum pernah memenangkan dua pertandingan berturut-turut di Piala Dunia sejak dua laga pertama mereka di turnamen 2006.
  • Striker Harry Kane telah mencetak gol dalam empat penampilan teranyarnya untuk Inggris.
  • Saat lawan Tunisia, Harry Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia sejak Gary Lineker melawan Kamerun pada 1990.
  • Harry Kane telah mencetak dua gol Inggris sejauh ini di Piala Dunia 2018. Pemain Inggris terakhir yang mencetak lebih banyak gol di babak penyisihan grup Piala Dunia adalah Gary Lineker pada 1986 (3 gol).

Perkiraan Susunan Pemain Inggris vs Panama:

  • Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Henderson, Trippier, Rose, Lingard, Loftus-Cheek, Rashford, Kane.
  • Panama: Penedo, Murillo, Torres, Escobar, DAvis, Gomez, Barcenas, Cooper, Godoy, Rodriguez, Perez.