Prediksi Piala Dunia – Ramalan skor Swedia vs Inggris pada partai perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu malam, diprediksi akan usai dengan skor 0-2. Begini alasannya.

Mark Lawrenson dari BBC, yang sudah bertahun-tahun merilis prediksi skor untuk pertandingan sepak bola, memaparkan alasan-alasan mengapa ia mendukung Inggris menang dengan dua skor tanpa balas atas Swedia.

“Hal yang paling mengesankan saya perihal laga Inggris melawan Kolombia adalah cara mereka bertahan untuk provokasi-provokasi yang mereka hadapi,” kata Lawro, nama panggilannya. “ Tapi anak-anak Gareth Southgate juga memberi respons secara baik setelah kebobolan gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir dan pulih sejak saat itu.”

“Terbukanya jalur mudah bagi Inggris [dibandingkan Belgia yang harus menghadapi Brasil, dan kemudian Prancis] adalah hadiah besar bagi mereka, dan saya pikir mereka akan terus melaju.”

“Kekuatan utama Swedia adalah pengorganisasian mereka di lini belakang, tetapi Inggris memiliki pemain yang bisa membuka pertahanan semacam ini, terutama melebar di sisi lapangan, dan saya bisa melihat mereka akan sangat gembira ketika akhirnya lolos [ke semi final],” kata Lawro, yang memberi ramalan skor 0-2 untuk kemenangan Inggris.

Head-to-head Swedia vs Inggris.

Inggris dan Swedia sama-sama meraih dua kemenangan, dua seri dan dua kali kalah dari enam kali pertemuan terakhirnya.

Statistik Pertandingan Swedia vs Inggris:

  • Inggris rata-rata mencetak 2,25 gol per laga di Piala Dunia ini.
  • Swedia hanya gagal mencetak gol dalam 1 dari 7 laga Piala Dunia terkininya.
  • Inggris sudah dua kali lolos ke semi final (1966 & 1990).

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Inggris:

  • Swedia (4-4-2): Olsen – Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson – Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg – Berg, Toivonen.
  • Inggris (3-1-4-2): Pickford – Walker, Stones, Maguire – Henderson – Trippier, Rashford, Alli, Rose – Sterling, Kane.