Ramos Minta Spanyol Tak Pecat Fernando Hierro

Meski gagal membawa Spanyol melaju dari babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Fernando Hierro mendapat dukungan untuk meneruskan pekerjaan sebagai pelatih. Sebab, Hierro dinilai memberi rasa nyaman pada pemain.

Dukungan tersebut datang dari salah satu pemain paling berpengaruh di skuat Spanyol yakni Sergio Ramos, yang tidak lain adalah kapten bagi La Roja.

Spanyol sendiri baru saja tersingkir dari babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Juara Piala Dunia 2010 tersebut, gagal melaju usai kandas dari tuan rumah Rusia. David Silva dan kolega kalah lewat babak adu penalti dari Rusia

Pertahankan Hierro

Pertahankan Hierro

Kegagalan Spanyol di Piala Dunia disebut bakal berdampak pada posisi Hierro sebagai pelatih. Sebab, hasil tersebut dinilai tidak cukup bagus untuk tim selevel Spanyol. Terlebih, mereka juga masuk dalam kategori unggulan.

“Kami bangga dengan pelatih sekarang,”  ucap Ramos dikutip dari ESPN.

“Yang menimpanya adalah sebuah momen yang sulit dan kami harus bersyukur bawa dia berani mengambilnya. Hierro telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” sambungnya.

Bikin Pemain Nyaman

Bikin Pemain Nyaman

Menurut Ramos, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Hierro adalah pendekatan pada pemain. Sebagai mantan pemain, Hierro dinilai tahu seperti apa cara terbaik untuk memperlakukan pemain. Dia bisa membuat pemain nyaman.

“Saya selalu berpikir, mantan pemain pada akhirnya akan menjadi pelatih. Dalam hal ini kami merasa nyaman bersama dengan Hierro,” ucap Ramos.

“Tapi, itu tidak bergantung pada kami, tetapi kami juga tidak keberatan jika kebersamaan dengan Hierro berlanjut. Sebagai kapten, saya menginginkan yang terbaik untuk Spanyol,” tandanya.

Memaklumi Kegagalan Hierro

Memaklumi Kegagalan Hierro

Tugas Hierro memimpin Spanyol di Piala Dunia 2018 memang tidak mudah. Sebab, dia baru ditunjuk sebagai pelatih banyak beberapa hari jelang laga perdana. Meski mengenal pemain, tapi persiapannya cukup mepet.

Hierro tidak mendapatkan banyak waktu untuk mempersiapkan tim dan mengenalkan ide sepak bola yang dia usung pada pemain. Bahkan, Hierro mungkin tidak terlibat penuh dalam pemilihan pemain.

Pelatih Spanyol di Piala Dunia 2018, sejatinya adalah Julen Lopeteui. Tapi, Lopetegui dipecat oleh Federasi Sepakbola Spanyol, begitu dia diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid.