Selebrasi Pemain Argentina di dalam Bus usai Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 secara dramatis. Awalnya Albiceleste tengah terancam tak lolos dari babak grup usai mendapat hasil tidak memuaskan di dua laga perdana. Namun tiket ke babak selanjutnya didapatkan setelah menang atas Nigeria di laga terakhir babak grup.

Kemenangan itu pun disambut luar biasa oleh para pemain. Seusai pertandingan, mereka bersatu untuk menyanyikan lagu kemenangan di bus tim menuju bandara St. Petersburg.

Skuat Jorge Sampaoli meninggalkan St. Petersburg menuju Moskow melalui penerbangan dini hari. Di bus, para pemain meluapkan kegembiraan setelah mengalami tekanan dan mendapat kritik menyusul hasil kurang memuaskan pada babak grup Piala Dunia 2018.

Kemenangan atas Nigeria juga membangkitkan para bintang, terutama Messi, yang juga mendapat kritikan karena belum tampil optimal di Rusia

Suka Ria

Suka Ria

Dalam selebrasi kemenangan, Messi melompat ke punggung Rojo. “Leo telah menanggung beban bangsa selama 12 tahun. Sudah waktunya saya membawanya di pundak saya,” kata Rojo.

“Saya mengatakan kepada semua orang bahwa itu hidup atau mati, kami memiliki tugas untuk mencetak gol, untuk menembak ketika kami memiliki kesempatan,” uacapnya.

Lawan Berat Bertemu Prancis

Lawan Berat

Menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018 akan menjadi ujian berat bagi Argentina. Hal demikian itu diungkapkan oleh penyerang Argentina, Gonzalo Higuain.

“Mereka adalah rival yang sangat tangguh dan kami harus tetap fokus. Jika kami bermain seperti hari ini maka kami punya kans untuk lolos.” ucap Higuain.

“Saya belum pernah bermain melawan Prancis, maka pertandingan ini adalah kali pertama saya bermain melawan mereka. Kami menghadapi mereka di fase yang krusial, sehingga kami berharap bisa melakukannya dengan baik.” tandasnya.