Uruguay Tidak Akan Beri Perlakuan Khusus Pada Ronaldo

Bek Timnas Uruguay, Sebastian Coates memberikan sedikit gambaran taktik timnya melawan Timnas Portugal di babak 16 besar nanti. Coates menyebut timnya tidak akan terpaku pada sosok Cristiano Ronaldo saja di skuat Portugal.

Berstatus sebagai juara grup A, Timnas Uruguay akan menghadapi runner up grup B di babak 16 besar Piala Dunia nanti. Lawan yang akan mereka hadapi berikutnya adalah Timnas Portugal yang finish di bawah Timnas Spanyol di grup B.

Sejauh ini Portugal memiliki pemain andalan bernama Cristiano Ronaldo. Kapten Seleccao ini sudah membuat 4 gol dari 3 pertandingan di fase grup nanti.

Namun Coates menilai timnya tidak akan memberikan perhatian khusus kepada penyerang Portugal tersebut. “Kami akan menjaganya seperti kami menjaga pemain lainnya” buka Coates kepada Goal International.

Pemain Berbahaya

Pemain Berbahaya

Cristiano Ronaldo sendiri memang tampil mengerikan sepanjang fase grup. Pada pertandingan pertama ia menyelamatkan Portugal dari kekalahan dengan mencetak hattrick ke gawang Spanyol.

Coates mengakui bahwa Ronaldo bukan satu-satunya ancaman yang bisa diberikan oleh Timnas Portugal.

“Cristiano adalah pemain kelas dunia, namun anda tidak pernah mempersiapkan pertandingan untuk melawan satu pemain saja. Anda harus mempersiapkan diri melawan seluruh timnya.” tandasnya.

Haram Beri Bola Mati

Haram Beri Bola Mati

Rekan setim Coates, Matias Vecino percaya bahwa kunci mengalahkan Portugal adalah tidak banyak memberikan bola mati kepada sang lawan.

“Ketika lawan anda memiliki pemain yang pandai dalam eksekusi bola mati, maka anda tidak boleh membuat pelanggaran di sekitar areal penalti anda.”

“Terkadang memang situasi itu tidak bisa dihindari ketika ada satu gelandang atau penyerang mencoba untuk melepaskan tembakan, sehingga anda harus mencegah mereka sebelumnya.”

Target Tinggi

Target Tinggi

Timnas Uruguay sendiri memiliki target besar di Piala Dunia 2018 ini. Mereka ingin kembali menjadi juara setelah terakhir juara pada tahun 1950 silam.